5 Teknik Menangani Asam Lambung Naik Pada Malam Hari

Buat banyak sejumlah pasien penyakit asam lambung bisa jadi tidak asing dengan problem pencernaannya kumat pada malam hari. Demikian mulai tiduran pada tempat tidur, pasien dapat rasakan tanda-tanda asam lambung naik pada malam hari rasa seperti panas sampai ngilu di perut dan merembet hingga ke dada (heartburn). Terkecuali itu, pasien pun acapkali merasai cairan asam lambung naik hingga ke tenggorokan. Hasilnya, kerongkongan jadi sakit serta mulut berasa pahit.

Berikut teknik menangani asam lambung naik pada malam hari:

1. Kontrol pola makan
Pasien asam lambung jangan minum dan makan asal-asalan. Buat menguasai penyakit ini, pasien penting jeli mengontrol pola makan. Jauhi makan berlebih dengan jatah besar. Tukar skema makan dengan alokasi yang lebih kecil tetapi kerap, terlebih waktu makan malam.

2. Janganlah buru-buru tidur sesudah makan
Disamping skema makan, waktu makan pun mesti jadi perhatian. Pasien asam lambung janganlah segera tidur sehabis makan. Perut memerlukan waktu empat sampai lima jam buat mengolah semuanya makanan . Maka, kasih selang makan sekurang-kurangnya tiga jam saat sebelum tidur.

3. Stop merokok
Kalau sekarang ini pasien asam lambung masih merokok, selekasnya stop rutinitas kurang sehat ini. Salah satunya study mengatakan, stop merokok efisien menghindari penyakit asam lambung kumat. Selainnya mengendalikan penyakit asam lambung, stop merokok bisa pula mempertahankan kesehatan keseluruhannya.

4. Menjaga bobot tubuh
Metode menangani asam lambung naik saat malam hari yang lain ialah mengawasi berat tubuh masih tetap bagus. Orang yang berat badan yang berlebih, penyakit asam lambungnya condong lebih simpel kumat. Menjaga bobot badan terus baik dengan teratur olahraga dan mengontrol skema makan sehat dan berimbang. Apabila penyakit asam lambung sampai acapkali membikin sulit tidur, Anda harus mengonsultasikannya ke dokter.

5. Minum obat asam lambung
Langkah menanggulangi asam lambung naik pada malam hari yang lain ialah minum obat asam lambung. Obat yang tersering diresepkan untuk penyakit asam lambung yang sering kambuh atau gastroesophageal reflux disease (GERD) yaitu type proton pump inhibitor (PPI). Obat itu normalnya aman dimakan waktu penyakit kambuh. Akan tetapi, pemanfaatan obat ini dalam waktu panjang perlu resep himbauan dari dokter.