Mengenal Kelebihan dan Kekurangan Dari Yamaha Fazzio

PT Yamaha Indonesia Motor Manufacturing (YIMM) sudah mengenalkan motor skutik baru dengan design baru dan berteknologi Blue Core Hybrid Connected. Motor itu ialah Yamaha Fazzio. Untuk mengenali lebih detilnya silahkan kita baca penjelasannya di bawah.

Kelebihan Yamaha Fazzio

1. Penuh Tehnologi

Sebagai produk skutik kekinian, Fazzio mempunyai sejumlah fitur yang termasuk hebat. Sebutlah saja full digital speedometer, Y Connect, Smart Key Sistem, electric power soket, dan one push start. Masih tetap ada feature Setop dan Start Sytstem dan Smart Motor Generatrion (SMG). Feature ini dibikin untuk mengirit bahan bakar.

Mekanisme kerjanya, mesin mati secara automatis saat status stop lebih dari tiga detik. Mesin kembali berpijar jika handle gas diputar. Barkaitan dengan efektivitas bahan bakar, tehnologi SSS bersinergi dengan Smart Motor Generation (SMG), suara mesin menjadi lebih lembut pertama kalinya dihidupkan. Sesudah mesin berpijar, generator berperan untuk lakukan charging battery atau accu.

2. Design Skutik Fashionable

Yamaha Fazzio datang dengan gagasan design yang fresh untuk kelas skutik perkotaan. Aura classic coba dilelepkan pada skutik Fazzio, sepintas membuat serupa produk keluaran Vespa. Pada bagian bawah headlamp ada pernak pernik front tie dengan dialek tiga dimensi, sepasang lampu sein yang tempatnya di taruh di bagian body depan membuat penampilan Fazzio kekinian classic.

3. Kemampuan Penyimpanan Besar

Sebagai skutik untuk harian, kekuatan bawa barang menjadi satu diantara perhatian penting. Fazzio sendiri mempunyai kekuatan angkut bagasi sejumlah 17,8 ltr. Bagasi ini terhitung besar untuk skutik dalam kelasnya. Kedatangan bagasi besar ini untuk simpan bermacam perlengkapan sepanjang berkendaraan atau barang lain memiliki ukuran kecil seperti sepatu, jaket, jas hujan atau kacamata. Disamping itu juga bisa untuk simpan helm half face untuk keamanan sepanjang ditinggalkan di parkir.

4. Mesin Hybrid

Di atas kerta Fazzio menggendong mesin bensin 125 cc, 1-silinder, SOHC, pendingin udara, dan berpengabut injeksi. Tenaga maksimumnya 8,3 daya kuda pada 6.500 rpm dan torsi pucuk 10,6 Nm di 4.500 rpm. Mesin itu dipadankan dengan mekanisme hybrid yang tawarkan efektivitas bahan bakar dan akselerasi yang bisa lebih cepat.

Mekanisme kerjanya pada keadaan normal elemen battery berperan untuk hidupkan sepeda motor dan sesudah motor berpijar daya battery akan dicharge kembali oleh elemen Smart Motor Generator (SMG) pada Electric Power Assist Start (EPAS) dari daya battery.

5. Harga Bersaing

Yamaha Fazzio 125 Hybrid dijajakan di dalam 2 variasi berlainan pertama ialah Connected Neo yang sporti dengan pilihan Neo Cyan, Neo Red, Neo Black, dan Neo Beige. Banderolnya dipasarkan Rp21,tujuh juta OTR. Variasi ke-2  tampil dengan warna lebih premium atau yang diberi nama sebagai Fazio Hybrid Lux. Opsinya cuman ada 2 warna yaitu Prestige Silver dan Matte Black dipasarkan dengan harga Rp22 juta OTR. Harga ini terhitung bersaing untuk customer yang ingin cari skutik 125 cc dengan bermacam feature tehnologi Yamaha terbaru.

Kekurangan Yamaha Fazzio

1. Belum USB Pengisi daya

Masalah fasilitas handphone sepanjang perjalanan, Yamah Fazzio memang sediakan power soket. Sayang ini belum berupa USB yang membuat kenyamanan sedikit menyusut. Power soket ini ada di kompartemen kiri depan dan datang dengan penutup untuk keamanan. Customer harus beli lighter yang dipasarkan terpisah.

2. Design Classic

Walau datang dengan design yang fresh, memadankan segi kekinian dan classic, tetapi tidak seluruhnya orang cepat menyenangi design ini. Misalkan saja wujud fasia depan motor ini yang condong membulat dan cembung dengan kedatangan headlamp dan body depan. Ditambah kata classic tidak sama dengan Yamaha yang sejauh ini mempunyai DNA sporti.

3. ABS dan Kontrol Traksi Tidak Ada

Sebagai skutik kekinian, Fazzio belum memasangkan feature pengereman ABS dan kontrol traksi untuk pengaturan yang lebih oke. Fazzio sekarang ini datang dengan feature smart lock untuk stop di turunan atau tanjakan. Disamping itu berdasar helai detail, pengereman Fazzio pada bagian depan ialah cakramn dan belakang memakai drum atau tromol.

4. Dimensi Ramping

Argumen ini kali bisa jadi sepakat bisa pun tidak. Dari sisi dimensi, Fazzio mempunyai panjang keseluruhan 1.820 mm, lebar 685 mm, dan tinggi 1.125 mm. Jarak sumbu rodanya 1.280 mm, ground clearance 135 mm, tinggi jok 750 mm, berat isi di 95 kg, dan kemampuan BBM sejumlah 5,1 ltr. Masalah dimensi ini di satu segi membuat kekuatan manuver lebih baik tetapi di lain sisi ada pula hal yang perlu dipotong untuk kenyamanan.