Mengenal Partai Gelora : Sejarah Berdirinya Partai Gelora Hingga Sekarang

partai gelora
Logo Partai Gelora

Senjaberita.com - Partai Gelora Indonesia atau yang lebih dikenal sebagai Partai Gelora adalah partai politik di Indonesia yang baru didirikan pada tahun 2020.

Partai ini berfokus pada perjuangan mempertahankan nilai-nilai Pancasila, menghidupkan demokrasi, hingga memperjuangkan hak-hak rakyat.

Partai Gelora awalnya didirikan oleh mantan Wakil Ketua MPR RI, Fahri Hamzah serta sosok aktivis yang terkenal dengan penyeruan Reformasi, Arief Budiman dan Alissa Wahid, anak mendiang Presiden ke-4 RI Abdurrahman Wahid.

Pendirian partai ini didasarkan pada keinginan untuk memberikan jawaban atas tantangan bangsa yang dihadapi dalam pemilu, khususnya pada Pemilu 2024 nanti.

Partai Gelora resmi didaftarkan ke Kementerian Hukum dan Hak Asasi Manusia pada 14 Februari 2020. 

Baca Juga : Mengenal Partai Buruh : Sejarah Berdirinya Partai Buruh Hingga Sekarang

Selang beberapa bulan, Partai Gelora Indonesia secara resmi diumumkan kepada masyarakat pada 20 Juni 2020. Partai ini langsung merespons secara cepat gerakan kritis rakyat yang terjadi pada masa pandemi COVID-19, terutama menyangkut persoalan ekonomi dan sosial.

Selain itu, Partai Gelora juga mengutamakan pandangan kemanusiaan dan keadilan dalam berbagai isu politik di Indonesia.

Dalam pemilihan umum legislatif 2024 nanti, Partai Gelora Indonesia berharap dapat membentuk pemerintahan yang mengedepankan nilai-nilai Pancasila, keadilan, dan kemanusiaan.

Dalam upaya tersebut, Partai Gelora Indonesia menyiapkan kadernya dengan sejumlah program pendidikan politik serta meningkatkan kualitas kader-kadernya agar terus mampu memberikan kontribusinya sebagai partai untuk rakyat.

Baca Juga : Sejarah Berdirinya Partai Golkar Hingga Sekarang

Hingga saat ini, Partai Gelora Indonesia menjadi salah satu partai kecil yang terus meningkatkan popularitas dan dukungan masyarakat. Para aktivis dan politisi Partai Gelora terus melakukan aksi dan kampanye yang berorientasi kepada perjuangan kemanusiaan dan keadilan sosial di Indonesia.

Partai Gelora juga aktif dalam memberikan pandangan dan solusi terhadap berbagai persoalan yang dihadapi oleh rakyat Indonesia, seperti kemiskinan, pendidikan, kesehatan, dan permasalahan sosial lainnya.

Partai Gelora juga turut berkontribusi dalam upaya-upaya meredam polarisasi politik yang terjadi di Indonesia.

Baca Juga : Mengenal Partai PDIP : Sejarah berdirinya Partai PDIP dan Rekam Jejak Dalam Pemilu

Partai ini memperjuangkan dialog dan toleransi yang saling menghargai antar kelompok-kelompok masyarakat yang berbeda, serta menolak segala bentuk intoleransi dan diskriminasi.

Dalam waktu yang cukup singkat, Partai Gelora Indonesia mampu mendapatkan perhatian dari masyarakat dan menjadi salah satu partai politik yang perlahan-lahan terus berkembang.

Partai ini terus memberikan berbagai solusi dan alternative pilihan politik kepada masyarakat Indonesia dalam menyelesaikan berbagai persoalan yang dihadapi bangsa, dan menawarkan sebuah harapan baru untuk masa depan Indonesia yang lebih baik.

Posting Komentar

Lebih baru Lebih lama

Formulir Kontak